Rabu, 18 November 2015

TELUK SEPI

 
                                                          
                                                                 TELUK SEPI




Salah satu tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata menarik di Lombok Barat adalah teluk Sepi. Akses ke tempat ini sudah cukup  bagus, infrastruktur jalannya sudah cukup memadai sehingga  wisatawan dapat untuk menengunjungi pantai ini dengan nyaman.





Di teluk Sepi ini wisatawan akan menemukan keindahan laut dengan panorama pantainya yang mempesona. Teluk sepi juga menjadi pilihan para wisatawan untuk meluangkan waktu libur mereka bersama keluarga, pantainya yang berwarna putih membentang, pemandangan hijau pegunugnan menamah keelokan dan keindahan teluk sepi ini. Lomok Barat memiliki 49 obyek wisata dengan karakter dan ciri khas yang berbeda-beda, namun banyak obyek wisata yang masih belum dikembangkan oleh pemerintah daerah sendiri. Kalau obyek wisata sebanyak itu dikelola dan dikembangkan dengan baik, inkam daerah jelas akan memuncak, karena para wisatawan pasti akan tertarik datang, apalagi sekarang Lombok menjadi pilihan para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur mereka.




Pemerintah daerah khususnya dinas pariwisata harus mulai memperhatikan secara serius sektor yang menjanjikan dan menguntungkan ini. Mulai dari penataan, pembangunan, pengelolaan dan perawatan sarana dan prasarana. Yang paling urgen adalah keamanan di sekitar pantai agar para wisatawan merasa nyaman berada di lomok. Kalau sektor ini dikembangkan secara baik oleh pemerinth daerah, selain bisa menjadi pemasukan pendapatan pemerintah, sektor ini juga menjadi penting karena akan menambah kesejahteraan dan peningkatan ekonomi rakyat. Oleh karena itu, peran fungsi semua masyarakat di sekitar obyek wisata sangat diperlukan agar bersama-sama berkomitmen merawat dan memperhatikan keamanan dan keyanaman wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar