Rabu, 18 November 2015

GILI KAPAL


                                                                     GILI KAPAL

                                                               




Gili Kapal nama pulau kecil yang cantik ini. Gili Kapal terletak kurang lebih sekitar 20-30 menit dari Gili Kondo dengan menggunakan perahu motor. Pulau ini terletak di daerah Sambelia Timur, Lombok Timur.
Dibutuhkan waktu kurang lebih 2 – 2,5 jam perjalanan untuk bisa sampai ke dermaga penyeberangan ke pulau ini dari kota Mataram. Nama dermaganya adalah Dermaga Gili Lampu.
Disana kita menyewa perahu motor untuk berkeliling beberapa pulau. Selain Gili Kapal,kita juga bisa bermain di perairan beberapa pulau disekitarnya yakni Gili Kondo, Gili Bidara dan Gili Petagan.
Memang pulau ini tidak setiap saat bisa dikunjungi karena pulau ini timbul tenggelam seiring pasang surutnya air laut. Beruntung jika air laut sedang surut sehingga kita dapat menyaksikan hamparan pasir putih pulau ini..
Di sekitar perairan Gili Kapal terdapat terumbu karang yang cantik dan menawan,bagi para diving ini merupakan surga tersembunyi yang sangat menarik dan menyejukan mata.


Disekeliling pulau ini terhampar pemandangan gradasi warna air laut yang cantik dan menawan. Kalau kita menghadap ke barat maka kita akan menyaksikan gagahnya Gunung Rinjani.
Menghadap ke Timur, maka kita akan menyaksikan hamparan laut dan pulau-pulau di Sumbawa Barat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar