Selasa, 17 November 2015

GILI KONDO


                                                                    GILI KONDO





Pulau Lombok memang terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotik dan mempesona. Pulau Lombok tidak hanya mempunyai 3 pulau gili. Selain Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Pulau Lombok masih mempunyai beberapa gili yang tak kalah indahnya. Salah Satunya Gili Kondo yang berada sebelah timur Pulau Lombok.
Gili Kondo adalah salah satu dari 33 gugusan pulau gili yang berada disebelah timur Pulau Lombok dan berada di Selat Alas yang menhubungkan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Gili Kondo merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni, disana cuman ada penginapan yang dikelola hanya untuk wisatwan yang menginap. Gili ini juga sebagai tempat konservasi pemeliharan terumbu karang.

Pulau gili ini menyuguhkan keindahan yang sangat sayang untuk di dilewatkan. Sebagian besar pulau ini terdiri dari pasir putih, ditengahnya terdapat pepohonan dan coutage – coutage penginapan untuk wisatawan yang bermalam. Hamparan pasir putih yang luas dan gradasi warna air laut yang semakin jauh semakin membiru tua menandakan tahap – tahap kedalaman air l
aut yang jernih. Pulau ini sangat bersih karena memang dijaga keasriannya oleh penjaga pulau. Dekat dengan Gili Kondo terdapat pulau kapal yang ada sewaktu air laut surut.  Apabila sedang berada di pinggir pantai dan menghadap kebarat, akan nampak kemegahan Pulau Lombok dan Gunung Rinjani yang mnejulang tinggi. Akan menambah indah sewaktu matahari terbenam di balik Gunung Rinjani. Disebelah timur sejauh mata memandang akan menemukan gugusan Pulau Sumbawa Besar dan Kecil yang mempesona. Dan disebelah utara ada Gili Bedagan dan Gili Bidara yang cantik dan berpasir putih. Bahkan pada saat air laut surut, wisatawan bisa berjalan kaki ke Gili Bidara yang jaraknya hanya sekitar 500 meter.


Snorkling salah satu cara untuk menikmati keindahan bawah laut Gili Kondo. Di sekitaran pantaipun sudah dapat buat area snorkling yang
tentunya tidak khawatir karena tidak begitu dalam. Hanya kedalaman sekitar 1 sampai 2 meter sduah bisa ditemukan terumbu karang dan kawanan ikan yang bermain diantara karang. Apabila masih kurang puas bersnorkling di area pantai, bisa juga menyewa perahu untuk mencari spot snorkling yang lebih menakjubkan. Terdapat banyak spot snorkling di Gili Kondo ini dan dikabarkan ada 12 – 20 spot snorkling yang harus dinikmati karena keindahan alamnya.
Selain dengan snorkling, untuk menikmati keindahan Gili Kondo bisa dengan island hoping. Yaitu dengan berjalan menyusuri garis pantai yang luas pulaunya sampai 1 km ini. Sunset di Gili Kondo akan memberikan pemandangan yang jarang kita temui, seakan-akan matahari sore ditarik oleh gagahnya Gunung Rinjani. Ketika berada di Gili Kondo, serasa tinggal di pulau pribadi karena kalau sewaktu tidak hari liburan gili ini tidak ada pengunjung. Gili Kondo merupakan Tempat yang sempurna untuk menikmati liburan bersama orang tercinta atau sekedar bersenang-senang bersama pasangan dan sahabat-sahabat anda.


Gili ini terletak di selat Alas yang memisahkan pulau Lombok dan Sumbawa ini dapat ditempuh dengan menyeberang menggunakan kapal dari Sambelia dengan jarak tempuh sekitar 20-30 menit. Dari mataram ke Sambelia, perjalanan akan ditempuh sekitar 2-2,5 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar