Minggu, 27 September 2015

Exoticme Pantai Semeti Lombok

 Pantai Semeti – Eksotisme Lain Dari Pulau Lombok

Pantai Semeti berbatasan dengan Samudra Hindia,terletak di Kawasan Pantai Selong Belanak,Pantai Mawun.Pantai Mawi,Pantai Ruwuk,Pantai Tampah di Kabupaten Lombok Tengah bagian Selatan,Nusa Tenggara Barat.Untuk mencapai pantai indah ini kita bisa tempuh dengan rote Mataram-Praya-Pantai Selong Belanak -Pantai Semeti,
Di depan pantai Semeti, ada sebuah pulau kecil. Gili Anak ewok namanya. Bentuknya cukup unik seperti batuan mengerucut yang diapit oleh dua batuan yang lebih besar. Panasnya terik matahari bisa menggosongkan kulit. Merehatkan badan sejenak di salah satu berugak merupakan menu wajib untuk menghindarkan dari teriknya mentari semeti. Berugak ini merupakan berugak satu-satunya yang berada di Pantai Semeti. Di kala siang, berugak ini menjadi rebutan tempat berteduh merasakan desiran angin sepoi-sepoi angin laut. Berugak adalah tempat Ishoma (istirahat, Shalat, Makan). Jangan tanya warung makan di sini. Selain itu, berugak ini sering difungsikan sebagai springbed ala nelayan di saat mereka menginap menjaring ikan di daerah semeti.
Tempat wsiata yang tersembunyi memiliki 2 sisi poin yang tak bisa terpisahkan. Di satu sisi tempat tersebut tidak banyak diketahui oleh para wisatawan hingga tidak terekspose kecantikannya, disi lain tempat tersebut menjadi lebih terjaga keasliannya. Hal tersebutlah yang anda bisa dapatkan ketika mendengar nama ‘Pantai Semeti”
Jika pantai-pantai lain di Lombok terkenal dengan pasir putihnya, maka inilah uniknya Pantai Semeti. Bukan pasir putih yang anda akan temukan di sini, tetapi hamparan batu karang yang luas tempat para binatang-binatang laut mini bersembunyi. Selain itu Pantai ini juga sangat bagus dijadikan sebagai obyek fotografi. Tentunya sesuatu yang berbeda jika background foto anda adalah hamparan karang yang luas.
Pantai Semeti terletak di kawasan Selong Belanak. Di kawasan ini terdapat pantai-pantai indah lainnya antara lain Pantai Selong Belanak itu sendiri, Pantai Ruwuk, Pantai Mawun dan Pantai Mawi. Sekumpulan pantai yang indah yang merupakan sebagian kecil pantai-pantai di Lombok.
Di Pantai ini terdapat hamparan batu karang yang luas membuat kita akan berlama-lama karena kita akan fokus mencari binatang-binatang laut yang tersesat di antara batu karang tersebut. Selain itu Pantai ini juga sangat bagus dijadikan sebagai obyek fotografi atau sebagai latar belakang bagi anda yang narsis.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar