Kamis, 21 Januari 2016

GILI AIR LOMBOK UTARA-SURGA DI BAWAH LAUT

                               GILI AIR LOMBOK UTARA -SURGA DI BAWAH LAUT




Gili Air akan menyuguhkan pada Anda taman air yang alami nan menakjubkan. Karena bernama “Air”, maka di pulau ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan air. Gili Air Lombok terletak di sebelah Barat Laut Pulau Lombok. Di sekitar Gili ini, Anda bisa menjelajah sedikitnya 5 titik spesial dimana Anda bisa menyapa Kuda Laut, Kura-kura, berbagai macam ikan dengan aneka warna, serta penghuni laut lainnya.


Gili Air merupakan salah satu Gili yang harus Anda kunjungi. Masyarakat setempat menyebut Gili ini dengan nama “Tengaq Aiq”, yang artinya “di tengah-tengah laut”. Penduduk asli Gili Air mayoritas berasal dari Suku Sasak dan Suku Bugis. Sebagai penunjang kehidupan keseharian, mereka bermata-pencaharian sebagai nelayan, pedagang, serta pemandu wisata.
Gili Air biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan pada bulan Juli-Agustus. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar negeri, seperti Australia, Inggris, Perancis, Belanda, Italia, dan negara-negara lain. Tak banyak pengunjung domestik yang berada di Gili ini, jadi jangan heran bila Anda menemui banyak wisatawan mancanegara. Wisatawan-wisatawan mancanegara tersebut sangat tertarik dengan Gili ini, karena keindahan pantai dan pemandangan laut yang dimiliki Gili Air. Belum lagi jika Anda mengintip pemandangan bawah lautnya yang sangat menakjubkan. Sehingga aktivitas yang paling diminati di Gili ini adalah snorkling dan menyelam.


Menjelajah alam bawah laut di Gili Air, Anda bisa mengunjungi 5 tempat favorit yang menyuguhkan kepada Anda pemandangan bawah airnya. Yaitu Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef. Di situ Anda bisa menikmati keindahan deretan terumbu karang dan ikan-ikan dengan warna-warna yang menarik. Tempat-tempat tersebut merupakan surga bagi pecinta olahraga bawah laut. kegemaran Anda akan dipuaskan pula dengan keunikan tersendiri yang dimiliki oleh masing-masing tempat. Sebagai contoh Air Wall, di tempat ini gugusan terumbu karang terbentang seperti dinding. Anda juga dengan sangat mudah bisa menjumpai Kuda Laut dan Kura-kura yang menarik. Jika berminat, Anda bisa menyewa peralatan snorkling atau menyelam, sekaligus dengan pemandu selam profesionalnya.


Tak hanya itu, Anda juga bisa berselancar di Gili Air Lombok ini. Hanya saja Anda harus bersabar menunggu waktu yang tepat untuk berselancar, yaitu ketika ombak naik dan menjadi cantik. Sedangkan di darat, Anda bisa ber-jogging di sepanjang tepian pantai. Tersedia trek jogging dengan deretan tumbuhan tropis sebagai pagarnya. Di sisi garis pantai, berbaring dan berjemur sembari menikmati keindahan pemandangan bisa menjadi aktivitas alternatif yang sempurna. Untuk menjaga keindahan alamnya, di Gili Air tidak ada kendaraan bermesin. Jika Anda ingin berkeliling Gili ini, Anda bisa menyewa Cidomo atau bersepeda santai.


Gili Air LombokDi sisi pantai Gili Air bagian Timur, Barat Laut, dan Selatan, Anda bisa mengunjungi kafe dan restoran. Anda juga bisa bermalam di villa dan bungalow yang bernuansa tropis dengan atap alang-alang. Fasilitas tersebut mnyuguhkan pada Anda kenyamanan, privasi, dan pantai berpasir putih yang menakjubkan. Serta pemandangan Gili-gili lainnya yang mengelilingi Gili Air ini. Di malam hari, Anda bisa menikmati makan malam yang romantis, dengan pemandangan kerlip lampu dari seberang laut yang nampak seperti kunang-kunang.
Untuk mencapai Gili Air bukanlah hal sulit. Anda bisa mencapainya dari Kota Mataram, dengan menaiki kendaraan darat menuju dermaga Bangsal. Perjalanan ke dermaga Bangsal dapat Anda tempuh sekitar 1 jam. Dari dermaga Bangsal, Anda bisa menyeberang dengan perahu motor sekitar 15 menit perjalanan. Anda juga bisa menyeberang dari Senggigi Lombok dengan lama perjalanan sekitar 1 jam. Beberapa hotel kelas atas juga menyediakan fasilitas penjemputan, jika Anda memesan kamar untuk bermalam.


Untuk wisata yang sempurna, Anda wajib mengunjungi juga Gili Trawangan dan Gili Meno. Di Gili Trawangan Anda bisa menikmati berbagai pesta pantai dengan beragam even. Sedangkan di Gili Meno Anda bisa mengunjungi Taman Burung dan Danau Air Asin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar