Kamis, 21 Januari 2016

AIR TERJUN SEKEPER LOMBOK UTARA

                                            AIR TERJUN SEKEPER LOMBOK UTARA





Air Terjun Sekeper terletak di Santong,Kecamatan Kayangan,Kabupaten Lombok Utara adalah satu dari sekian banyak air terjun yang berada di kawasan Gunung Rinjani , kondisi air tejun yang masih alami serta lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan menjadi keunikan dan daya Tarik tersendiri dari air terjun yang ada di kawasan gunung rinjani ini. Karena lokasinya yang tersembunyi ini menjadi salah satu tantangan untuk menikmati keindahan air terjun sekeper ini. Untuk itu dibutuhkan kondisi badan yang sehat bagi anda yang ingin menuju air terjun ini sebab untuk menuju kesana jalan yang ditempuh merupakan jalan setapak yang terjal dan curam. Walapun demikian rasa lelah itu akan hilang ketika sudah sampai di kawasan air terjun.


Bagi anda yang berjiwa petualang atau anda yang suka ngetrip ke hutan air tejun ini sangatlah cocok untuk dijadikan tempat wisata anda. Jalan setapak yang terjal dan curam akan menjadi tantangan untuk menikmati keindahan air terjun ini. Tidak hanya itu dalam perjalanan anda akan mendengar nyayian burung akan menemani perjalanan anda meuju air terjun.


Air Terjun Sekeper ini berada di Kabupaten Lombok Utara tepatnya di dusun Santong Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, sebelum anda sampai di Air Terjun di desa ini terdapat beberapa air terjun yang keindahanny tidaklah kalah dengan air terjun sekepr yaitu air terjun teja. Untuk itu jika berkunjung ke air terjun sekeper air terjun tiu teja juga bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya karena letaknya tidak terlalu jauh dari air terjun sekeper ini.


Untuk menuju air terjun ini sangatlah mudah. Dari kota Mataram anda bisa menggunakan kendaraan peribadi ataupun kendaraan umum. Jika anda menggunakan kendaraan umum dari kota Mataram ke Terminal Mandalika Bertais .Dari Mandalika naiklah kendaraan umum jurusan Santong, Kemudian dari Santong anda bisa menggunakan ojek menju air terjun ini, perlu diketahui bahwa ojek tidak bisa langsung ke air terjun. Sehingga anda harus berjalan kaki menelusuri hutan untuk bisa mencapai air terjun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar